Ebook Murah Belajar Service Laptop ++

Saturday, November 10, 2012

Meningkatkan Omzet Bisnis Busana Muslim Online

Keke KK 60Sekali lagi, banyak cara untuk menaikkan omzet penjualan. Naiknya omzet penjualan berarti naiknya pendapatan usaha kita, yang menandakan bahwa bisnis kita sedang berada dijalur yang benar, dan layak untuk terus diperjuangkan untuk menjadi lebih besar lagi.

Nah, menyambung tulisan sebelumnya mengenai bagaimana mengembangkan sebuah pasar lewat satu contoh mudah, di tulisan berikut ini, Penulis akan memberikan tips seputar bagaimana kita menaikkan omzet pasar kita, apabila bisnis busana muslim kita dijalankan secara online.

Dari sekian banyak tips yang bisa diberikan, Penulis akan memberikan satu saja yang dirasa out of the box, keluar dari pemikiran yang melulu harus online.

Dalam bisnis, strategi apa saja bisa dilakukan, asalkan baik dan halal. Kalau bisnis kita online, tentunya usaha yang dilakukan untuk meningkatkan omzet tidak harus serba online. Artinya, yang offline, juga bisa dilakukan.

Caranya yaitu dengan mengajak kerjasama toko-toko baju muslim yang ada di sepanjang pinggir jalan di kota kita. Para pebisnis tradisional seperti mereka, tentu saja menyimpan potensi yang besar. Seperti yang dilakukan oleh tim sales MuslimBusana.com, kami memulainya dengan mengontak para pemilik toko busana muslim yang ada di kota Denpasar, baik dengan mendatangi langsung, atau dengan mengirim proposal penawaran kerjasama kami melalui pos.

Disebutkan disitu apa yang menjadi maksud kita, yaitu kerjasama. Bentuk kerjasamanya bisa berbentuk konsinyasi, pemberian diskon tertentu untuk pembelian produk kita, pemberian katalog gratis disetiap merek baju muslim yang kita jual, dsb.

Bagikan brosur kita kepada, misalnya, 20 toko busana muslim yang ada. Lebih banyak lebih baik lagi. Dari 20 toko itu, diharapkan yang memberi respon setengahnya saja, yaitu 10 toko. Dari 10 toko, diharapkan lagi yang malu menjalin kerjasama dengan kita setengahnya, yaitu 5 toko. Kalau dari 5 toko ini kerjasamanya lancar (dalam arti memang tercipta transaksi dan berjalan secara kontinue), maka bisa disebut kita telah berhasil meningkatkan omzet bisnis online baju muslim kita. Cara ini aalah cara yang cantik: bisnis online, tapi bisa mendapatkan pendapatan dari offline.

Sekali lagi, intinya, kita berharap toko-toko itu akan membeli baju muslim melalui kita. Cara ini kerap berhasil. Apalagi, busana muslim yang kita tawarkan kepada para pemilik toko itu adalah yang bermerek, sementara pemilik toko menjual baju muslim yang tanpa merek. Dari pengalaman tim sales MuslimBusana.com, baju muslim merek SIK Clothing, Ukhti, Manet dan Toyusin adalah yang paling banyak menarik minat para pembeli baju muslim di Denpasar.

Jadi, silakan dicoba tips ini untuk meningkatkan omzet bisnis kita, dengan cara mengembangkan pasar online kita, kepada pasar offline disekitar kita.

0 comments:

Post a Comment

REMPELAS.com Aman dalam Berbagi
DAPAT UANG