Ebook Murah Belajar Service Laptop ++

Thursday, January 10, 2013

Biografi Ustadz Dzulqarnain


Dzulqarnain bin Muhammad Sunusi lahir di Makassar pada 17 Sya’ban 1396 H/12 Agustus 1976 M. Setelah mulai menuntut ilmu agama di pulau Jawa pada 1994, pada 1995 beliau lanjut mempelajari berbagai bidang ilmu syariat kepada Syaikh Muqbil bin Hâdy Al-Wadi’iy rahimahullâh di Ma’had Darul Hadits, Yaman, hingga pertengahan 1999 seraya menghafal Al-Qur`an 30 juz di sana.
Kemudian pada 2004, beliau talaqqi kepada sejumlah ulama besar Arab Saudi, di antaranya Syaikh Shalih Al-Fauzân, Syaikh Ahmad bin Yahya An-Najmy, Syaikh Abdullah bin Abdul Aziz Al-‘Aqîl, Syaikh Abdullah Al-Ghudayyân, Syaikh Abdul Muhsin Al-‘Abbâd, Syaikh Rabî’ bin Hâdy Al-Madkhaly, Syaikh Zaid bin Muhammad Al-Madkhaly, Syaikh ‘Ubaid Al-Jâbiry, Syaikh Abdul Karim Al-Khudhair, serta beberapa ulama lain -semoga Allah merahmati mereka yang telah meninggal dan menjaga mereka yang masih hidup-. Selain mengkhatamkan Al-Qur`an sebanyak dua kali dari hapalan dengan membaca riwayat Hafsh dari ‘Âshim melalui jalan Asy-Syâthibiyyah dan Thayyibah An-Nasyr dari dua ahli Qira’ah, di Saudi beliau juga lebih memperdalam berbagai cabang ilmu agama kepada ulama-ulama tersebut dan mengambil sanad-sanad periwayatan buku-buku Salaf. Beliau juga sempat menghadiri beberapa majelis Syaikh Abdul Aziz bin Bâz dan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahumâllâh pada musim haji 1998.
Saat ini, kebanyakan aktivitas beliau adalah mengajar dan berdakwah di jalan Allah, di Ma’had As-Sunnah Makassar, berbagai daerah di Indonesia, dan beberapa tempat di luar negeri, pun beliau aktif menulis buku dan artikel serta menjawab pertanyaan di beberapa media cetak dan beberapa websitewww.dzulqarnain.net,www.an-nashihah.comwww.jihadbukankenistaan.com, dan www.milis.an-nashihah.com.

0 comments:

Post a Comment

REMPELAS.com Aman dalam Berbagi
DAPAT UANG